persipura menang atas persela

Wednesday, June 1, 2011


Bertanding di kandang persela lamongan, Lamongan – Persipura Jayapura meraih kemenangan. Tim asuhan Jacksen F. Tiago menang tipis 1-0 berkat gol bunuh diri pemain tim tuan rumah.

Bertanding di Stadion Surajaya, Lamongan, Selasa (31/5/2011) sore, tim tamu unggul pada menit kelima lewat gol bunuh diri Charis Yulianto. Bermaksud menghalau umpan silang Titus 'Tibo' Bonay, Charis malah membelokkan bola ke gawang I Komang Putra.

Setelah tertinggal, Persela membombardir pertahanan Persipura dan berusaha mencari gol penyama. Tendangan bebas jarak jauh yang dilepaskan Fabiano Beltrame pada menit ke-20 masih bisa ditepis oleh kiper Persipura, Ferdiansyah.

Zulham Zamrun menyia-nyiakan peluang emas pada menit ke-36. Dalam posisi tak terkawal, tembakan yang dilepaskannya dari dalam kotak penalti masih melebar di sisi kanan gawang Ferdiansyah.

Tendangan bebas Fabiano dua menit kemudian juga belum menghasilkan gol. Lagi-lagi Ferdiansyah bisa menepisnya ke luar lapangan.

Pada awal babak kedua, dua peluang bagus Persipura berhasil digagalkan Komang. Eks kiper timnas Indonesia itu menepis tembakan Tibo pada menit ke-50 dan sepakan keras Boaz Solossa pada menit ke-58.

Upaya tim tuan rumah untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-73 belum membuahkan hasil. Tendangan keras Jimmy Suparno dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar.
Lima menit jelang laga usai, gawang Persela nyaris jebol untuk kedua kalinya. Beruntung bagi mereka, sundulan Bio Paulin meneruskan umpan Boaz bisa dihalau Fabiano di garis gawang.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor tak berubah. Persipura tetap menang 1-0.

Kemenangan ini mengokohkan posisi tim Mutiara Hitam di puncak klasemen sementara Indonesia Super League dengan 51 poin dari 23 laga. Sementara Persela di peringkat kesepuluh dengan 32 poin dari 22 laga.

0 komentar: